Meminta Maaf Pada Ortu

Gadis Cinta Melulu

Tanpa sadar, kita banyak bikin salah kepada orang tua. Nggak mau mendengar nasihatnya, malas kalau disuruh membantu mereka, berbohong untuk kepentingan pribadi, belum lagi perkataan kita yang kadang menyakiti hati papa-mama. 



Sebelum meminta maaf, coba renungkan lagi apa saja dosa-dosa yang sudah kita lakukan kepada kedua orangtua kita. Hal ini penting, supaya saat meminta maaf pada papa-mama, kita melakukannya dengan tulus, karena memang merasa menyesal telah membuat ortu sedih atau sakit hati.


Dan, jeleknya lagi kadang kita suka malas (atau gengsi?) untuk meminta maaf kepada mereka. Nah, sebentar lagi kita akan merayakan Lebaran. Inilah saat yang pas untuk meminta maaf kepada mereka. Nggak usah bingung dan buang jauh-jauh rasa gengsi. Bagaimana pun mereka adalah orang tua yang sudah membesarkan kita, lho. Ikuti beberapa langkah berikut:
  1. Pikirkan kata-kata apa yang ingin kita ucapkan. Lalu ungkapkan pemohonan maaf kita dengan tulus. Karena ucapan yang tulus itu akan terpancar dari wajah dan tingkah laku kita, lho.
  2. Jangan memotong atau langsung protes, seandainya mereka menyambung permohonan maaf kita dengan berbagai nasihat. Karena memang itulah tugas orangtua, menjaga dan selalu mengingatkan anak-anaknya.
  3. Jangan lupa untuk bilang kalau kita sayang pada mereka. Percaya, deh, ucapan kita ini bakal bikin mereka senang banget.
  4. Kalau kita punya rejeki lebih, nggak ada salahnya lho beli bingkisan Lebaran untuk papa-mama. Nggak perlu yang mahal, karena mereka nggak akan melihat harga dari sebuah barang, tapi lebih ke perhatian yang kita berikan.
( sumber : www.gadis.co.id )

0 komentar:

Posting Komentar